5 Cara Startup Bisa Bersaing

Amazon, Apple, Facebook, Google, dan Microsoft – perusahaan / platform yang sukses secara besar-besaran ini terus bertambah dari tahun ke tahun, mengumpulkan lebih banyak pangsa pasar dan menghasilkan miliaran dolar pendapatan.
Tapi apakah ini berarti bahwa “anak laki-laki besar” selalu menghancurkan pemula baru segera setelah yang terakhir mulai “membuat sedikit kebisingan”?

Pada artikel ini saya akan menjelaskan 5 langkap Startup

  • Pahami keunggulan anda

Langkah pertama untuk berhasil membangun startup teknologi di pasar yang didominasi oleh perusahaan raksasa manapun adalah memastikan bahwa Anda memahami dengan jelas keunggulan unik yang Anda miliki sebagai startup kecil dibandingkan dengan pesaing besar Anda.

Bisnis raksasa seperti Facebook dan Google memiliki kekuatan kunci sebagai berikut:
Mereka memiliki sumber daya yang luas (uang, personil, modal sosial);
Mereka dapat mengalahkan hampir semua pesaing dalam pemasaran dan periklanan;
Mereka memiliki merek yang jauh lebih dikenali dan loyalitas pelanggan yang mapan daripada pemain yang lebih kecil;
Mereka dapat menggunakan skala ekonomi massal untuk melemahkan orang lain pada harga; dan
Mereka bisa membeli teknologi yang lebih maju daripada perusahaan yang kurang terdanai.

  • Langkah Sampingan Saat Ikan Besar Terlibat

Jika sebuah perusahaan teknologi besar “menyerang” pasar tempat startup Anda beroperasi maka Anda seharusnya tidak berusaha untuk pergi toe-to-toe dengan bisnis raksasa semacam itu.
Sementara pengecualian dapat ditemukan, dalam kebanyakan kasus, sebuah perusahaan kecil yang mencoba untuk bersaing langsung dengan usaha raksasa akan kehilangan, buruk.

  • Tawarkan Layanan Pelanggan Tak Tertandingi

Jika Anda menjalankan startup yang hampir tiba-tiba mungkin harus mulai bersaing dengan orang seperti Apple, Amazon, dll, maka Anda benar-benar harus berkomitmen untuk memberikan layanan pelanggan kelas dunia kepada setiap klien Anda. .

“Bisnis kecil yang terukur dengan baik dapat dengan mudah mengungguli rekan-rekannya yang lebih besar dalam layanan pelanggan.”

  • Maksimalkan Bakat Anda

Ini adalah area lain di mana perusahaan kecil berpotensi berkembang dan tampil bagus jika tidak lebih baik dari raksasa teknologi.
Brent Simmons menegaskan bahwa pengembang indie dapat mengalahkan pencipta besar waktu ketika datang ke layanan berbasis awan:
“Saya menduga kami akan mulai melihat lebih banyak pengembang seluler memikirkan aplikasi mereka sebagai representasi layanan online yang indah yang mereka ciptakan pada saat bersamaan, mereka membuat aplikasi.

  • Bermitra secara strategis dengan Invaders

Anehnya, kadang-kadang permainan yang paling efektif yang bisa dilakukan startup saat bisnis raksasa mulai bekerja di ceruknya adalah bermitra dengan bisnis yang dominan itu.

Meskipun kesesuaian dari pendekatan ini akan tergantung pada basis kasus per kasus, terkadang dapat membantu perusahaan startup tidak hanya menghindari “ditelan” oleh pemain raksasa tetapi juga memperoleh bisnis baru dan reputasi yang disempurnakan.

Josiah Humphrey

View story at Medium.com

syaid adianto

syaid adianto

Seorang Pemuda yang memiliki hobi membaca, berenang, jogging, berolahraga, futsal, dan treveling. 
syaid adianto

Latest posts by syaid adianto (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *